Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Keunggulan Windows 10 Dibanding Versi Sebelumnya

Windows 10 merupakan Operating System terbaru yang dikeluarkan oleh microsoft untuk menyempurnakan windows versi sebelumnya. Semua pengguna w10 akan dimanjakan dengan keunggulan-keunggulan windows 10 versi terbaru ini yang tidak dapat ditemukan pada versi sebelumnya.

Beberapa kelebihan atau keunggulan windows 10 dibanding windows versi sebelumnya yaitu:

Fast Booting

Fast Booting menjadi salah satu keunnggulan WIN terbaru ini. Diketahui bahwa versi windows ini adalah yang tercepat. Bahkan hampir mengimbangi kecepatan boot jika OS sobat diinstall di SSD. Dengan performa dan kecanggihan engine Windows 10, proses startup PC anda akan menjadi lebih cepat.

Perfomance Task Manager
Diakui untuk masalah performance task manager sangat memuaskan. Setiap program yang di install di Windows 10 ini terasa lebih ringan dan smooth. Bahkan, aplikasi berat yang biasa diinstall di Windows 7, 8, kini terlihat lebih sedikit memakan memory dan penggunaan CPU perfomance.

Kelebihan dan keunggulan windows 10

Start Menu
Jika anda merasa kurang puas dengan Start Menu di windows 8, dan lebih suka dengan miliknya windows7 sayapun demikian. Namun kali ini kabar menyenangkan dihadirkan oleh windows10.

Mungkin setelah banyak mendapat feedback windows 8, kini pihak microsoft sudah merealisasikan kembali keinginan para usernya. Start menu di Windows 10 kembali hadir dengan sistem gabungan style windows 7 dan 8 dimana pada bagian kiri terdapat list program dan sebelah kanan merupakan list features dan utilities.

Edge Browser
Kabar baik buat para Developers. Pasalnya, Browser bawaan Internet Explorer yang biasa menjadi musuh para Web Developer telah berganti menjadi Microsoft Edge. Diketahui bahwa browser yang satu ini sudah support dengan beberapa fitur CSS terbarukan sehingga tampilan web yang kamu kunjungi dengan IE akan bagus dan tidak akan berantakan.

Mailers
Anda tentu tahu dengan Microsoft Outlook bukan? Fitur-fitur dan keunggulan dari software tersebut akan digantikan oleh Mailers bawaan Windows 10. Tampilan mailers akan tampak lebih bagus dan smooth yang akan membuat anda merasa lebih nyaman dalam menerima serta membaca email di perangkat anda.

Smooth in Game Mode
Kabar baik buat para Gamers. Anda tidak lagi harus takut game yang biasa anda mainkan menjadi tidak work saat menggunakan Windows 10. Game-game yang biasa dimainkan seperti Point Blank, PES , dsb. pun dapat worked di Windows 10. Bahkan, lebih smooth dan tidak berat dibanding saat menggunakan Windows sebelumnya.

Baca Juga Cara Install Windows 10 Melalui DVD dan Flashdisk

Keunggulan windows 10 diatas merupakan sebagian dari yang nampak nyata. Selain itu masih banyak yang dapat anda rasakan kelebihan windows 10 dibanding versi sebelumnya.