Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Keren Dalam 1 Menit Saja

Sekarang ini siapapun bisa memiliki dan membuat blog dengan cepat bahkan 1 menit saja blog sudah jadi dan siap diisi konten/artikel. Ada beberapa bentuk dan jenis blog yang sering dipakai oleh seorang blogger. Salah satu yang paling terkenal adalah blogspot.com.

Blogger.com/blogspot.com adalah layanan untuk membuat blog secara gratis dan cepat serta dengan fasilitas lengkap dan mudah yang disediakan oleh Google yang saat ini masih merajai di internet. Hal ini dilakukan untuk mereka yang hobi ngeblog dan berbagi tulisan-tulisan segar menarik kepada orang lain.

Dilihat dari pengertiannya, blog dan website merupakan satu keluarga yang saling melengkapi. Blog –singkatan dari web log adalah situs berisi informasi yang dipublikasikan di World Wide Web, yakni sistem dokumen hypertext (teks yang merujuk pada teks lainnya) yang saling terkait dan bisa diakses melalui intenet. (Wikipedia)

Gambar cara membuat cepat dalam 1 menit

Dari segi bahasa (Inggris), web artinya jaringan; log artinya buku harian atau catatan. Dengan demikian, blog bisa dikatakan sebagai catatan harian yang tersaji secara online (online diary), yaitu catatan pribadi seorang blogger (pemilik blog) tentang apa saja yang dia alami, rasakan, dan ketahui.

Kembali pada inti pembahasan yaitu membuat blog dalam 1 menit. Blogger.com memberikan kita kemudahan untuk membuat dan memiliki blog secara pribadi ataupun kelompok. Dengan 1 menit klik dan klik saja blog yang kita inginkan langsung jadi. Selengkapnya baca cara Membuat Blog Cepat

Setelah anda sudah dapat membuat sebuah blog sendiri di blogspot. Selanjutnya tinggal mengenal fungsi menu dalam dashboard blogspot. Untuk detailnya baca Mengetahui Fungsi Menu Dashboard Blogger.

Itulah sedikit gambaran singkat tentang blog dan cara membuat blog 1 menit jadi. Terimakasih sudah mampir sob, Semoga informasi ini bermanfaat.