Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Link Dofollow Menjadi Nofollow

Albar Computer – Kadang kita perlu membuat link dofollow menjadi nofollow. Ini berkaitan dengan indek mesin telusur di search engine. Secara singkat link dofollow adalah link yang dapat di baca atau di index mesin telusur sedangkan link nofollow adalah link yang akan di hiraukan oleh mesin telusur atau tidak di index. Jadi jelas, Menjadikan link dofollow menjadi nofollow yaitu membuat agar link tidak dapat di rayapi robot. Tujuanya yaitu untuk SEO dan menghindari kebocoran link atau link keluar dari blog kita. Salah satu contoh link yang harus kita buat nofollow yaitu misalnya link facebook dan twitter.

Sebenarnya tutorial ini sudah banyak di share oleh teman-teman blogger. Namun gak ada salahnya jika saya coba bagikan kembali barangkali ini bermanfaat. Cara mudah membuat link dofollow menjadi nofollow yaitu kita tinggal menambahkan “rel=’nofollow’ pada ahir link yang ingin kita buat nofollow. perhatikan contoh dibawah ini.

Ct Link: <a href=’http://albarcomputer.blogspot.com/’> maka untuk membuat link tersebut menjadi dofollow kita hanya perlu menambahkan rel=’nofollow’ jadi hasilnya menjadi dibawah ini.

<a href=’http://albarcomputer.blogspot.com/’ rel=’nofollow’>

Begitulah cara singkat membuat link dofollow menjadi nofollow. Caranya mudah dan gampang sekali bukan?. Terimakasih telah membaca artikelnya dan semoga Anda mendapatkan manfaat.