Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menganalisa Kekuatan SEO suatu blog di Search Engine Google, Yahoo, Bing dan ASK

Menganalisa Kekuatan SEO suatu blog di Search Engine Google, Yahoo, Bing dan ASK. SEO sangat penting bagi suatu blog atau website. SEO merupakan singkatan dari search engine optimation yaitu suatu trik untuk mengoptimasi suatu blog/website di mesin pencari seperti google, yahoo, bing, ask dan lainya. SEO suatu blog dapt kita optimasi melalui berbagai cara dan trik. Dalam artikel kali ini albar computer | blog tutorial akan sedikit share tentang cara Menganalisa Kekuatan SEO suatu blog di Search Engine Google, Yahoo, Bing dan ASK dan lainya sesuai dengan tehnik dan analisa yang admin ketahui.

Gambar cara Menganalisa Kekuatan SEO suatu blog di Search Engine Google, Yahoo, Bing dan ASK

Sebenarnya trik SEO yang tepat, baik dan benar-benar ampuh dimata mesin pencari itu tidak ada. Karena tidak ada ketentuan pasti tentang masalah ini. seorang yang bekerja di google pun tidak mengetahui secara pasti bagaimana trik SEO yang tepat, baik dan benar-benar jitu. Namun, sesuai dengan pengalaman dan baca di blog sana-sini mengenai SEO ini ahirnya admin blog tutorial mempunyai beberapa kesimpulan tentang trik SEO. Kesimpulan trik SEO itu kami rangkum dalam artikel yang kami beri judul Menganalisa Kekuatan SEO suatu blog di Search Engine Google, Yahoo, Bing, ASK dan lainya berikut ini.
  • Blog/website yang SEO di search engine adalah blog yang memiliki identitas yang jelas mulai dari nama domain, judul blog dan deskripsi yang sesuai. Usahakan nama domain atau alamat blog sesuai dengan judul blog yang/website yang dibuat. Ini akan memudahkan mesin pencari mengenali blog Anda. misalnya blog tentang tutorial komputer jadi Anda bisa membuat alamat domain tutorialkomputer.com/tutorialkomputer.net/tutorialkomputer.info/tutorialkomputer.co.id dsb.
  • Usahakan judul blog dan nama domain blog/website tidak terlalu panjang,maksimal 3 suku kata saja. Selain itu akan membuat blog/website lebih SEO orang juga akan mudah mengingat nama dan alamat URL blog/website Anda.
  • Buatlah ciri khas untuk blog/website Anda, misalnya blog tentang tutorial komputer harus berisi tentang tutorial komputer dan segala sesuatu yang berkaitan dengan tips trik komputer.
  • Menurut analisa yang kami lakukan bahwa suatu blog/website yang SEO atau ramah di mesin pencari adalah blog yang memiliki kualitas konten bagus dan original, kualitas itu didukung oleh manfaat konten dan ketepatan judul serta isinya.
  • Konten yang di terima oleh mesin pencari seperti google adalah konten yang minimallebih dari 300 kata atau lebih dan mengandung nilai-nilai yang memberikan manfaat bagi siapapun yang membacanya.
  • Update lah artikel di blog/website secara rutin dan terjadwal. Misalnya jika sehari kalian posting 1 artikel pada sore hari maka lakukanlah itu secara konsisten. Ini akan memudahkan search engine mengindek artikel Anda dan tentu artikel Anda yang original akan menempati halaman pertama google atau yahoo dan bing.
  • Blog/website yang SEO harus di daftarkan di berbagai mesin pencari seperti google, yahoo, bing, ASK dan lainya. jika ini tidak dilakukan maka blog juga tidak akan di index.
  • Lakukan submite artikel ke direktori google atau bing serta social media dofollow setelah memposting artikel di blog agar artikel cepat diindex.
  • Rajin-rajin blogwalking dan berkomentar di blog-blog dofollow dan meninggalkan link Anda disna. Ini sangat bagus untuk meningkatkan pengunjung dan backlink suatu blog.
  • Gunakan template blog yang SEO. Tempolate blog yang SEO yaitu yang ringan, memiliki tombol nvigasi di setiap halaman, tidak berat dan tidak mengandung script yang error atau bervirus. Mengenai template yang SEO ini silahkan cari tutorialnya di blog teman yang lain saja yah, karena jujur kami belum begitu paham tentang masalah ini.
  • Daftarkan blog di alexa dan histats. Alexa dan histats juga bisa memberikan backlink ke blog Anda.
  • Banyak-banyaklah mempromosikan blog Anda di social media seperti facebook, twitter dan google plus dan lainya. Ini bagus untuk menarik pengunjung blog/website.
  • Terahir yang harus Anda lakukan adalah banyak berdo’a dan rajin-rajin membuat artikel yang berkualitas dan original. Jangan sekali-kali melakukan copy paste artikel dari blog lain dan Anda posting di blog tanpa izin dan proses editing.
Mungkin hanya itu sedikit analisa kekuatan seo blog yang bisa kami berikan, kalau ada yang kurang tepat dan sesuai mohon kirim masukan lewat komentar dibawah yah. mudah-mudahan ini bermanfaat bagi yang membacanya.