Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Blank Screen Windows 8

Cara mengatasi blank screen windows 8 - Salah satu masalah yang sering muncul pada OS windows 8 yang merupakan Operating System keluaran terbaru product Microsoft ini yaitu terjadinya Blank Screen windows ketika di hidupkan.

Blank screen di windows 8 yaitu dengan ditandai apabila komputer dihidupkan semua seperti dalam keadaan normal sampai muncul login. Tapi setelah itu tidak ada lagi yang ditampilkan selain pointer mouse dan layar yang berwarna hitam. Dalam keadaan seperti ini Task Manager masih bisa diakses dengan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Del. Halaman Log off juga masih menampilkan wallpaper.

Masalah seperti yang dijelaskan diatas pernah saya alami, ketika itu saya habis install windows 8 di laptop teman, semula semua berjalan lancar namun ketika habis saya install anti virus avast muncullah blank screen. awalnya sempat pusing sih, namun ketika saya cari panduan cara mengatasi blank screen w8 di internet  ahirnya saya temukan di blognya agan Ismiaprial, saya ucapkan makasih buat beliau.

Gambar Cara mengatasi blank screen windows 8

Bila Anda mengalami hal ini, berikut Albar Computer bagikan infonya. Blank screen windows 8 kemungkinan penyebabnya adalah karena Anda menginstall antivirus Avast di windows 8 Anda. Agar komputer Anda tidak mengalami blank screen lagi, uninstall Avast dari komputer Anda. Permasalahannya adalah bagaimana bisa uninstall Avast, sedangkan layarnya berwarna hitam, tidak menampilkan apapun selain pointer mouse?

Cobalah untuk masuk ke safe mode. Caranya berbeda untuk tiap laptop. Biasanya dengan menekan tombol F8, Esc, atau Del saat komputer baru hidup. Dalam keadaan safe mode, kemungkinan besar windows akan bisa ditampilkan. Bila Anda tidak bisa masuk safe mode, masukkan cd windows 8 atau flashdisk bootable yang Anda gunakan untuk menginstall windows 8 Anda. Tapi Anda harus tetap booting pertama dari hardisk dan cobalah masuk windows dengan cara normal. Dari pengalaman saya, dari 3 sampai 4 kali percobaan, salah satunya berhasil menampilkan windows 8 dengan normal. Setelah Anda bisa masuk windows 8, segera uninstall Avast dari komputer Anda. Kemudian restart komputer Anda. dengan cara ini Insyaallah komputer akan kembali normal dan tidak blank screen lagi.

Begitulah cara mengatasi blank screen di windows 8. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

Sumber : ismiaprial.com