Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Matikan Animasi Untuk Mempercepat Windows 8

Selain mengubah setting start up di windows 8, untuk membantu optimasi kinerja windows 8 Anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan mematikan animasi yang tidak berguna agar windows bekerja lebih cepat dan optimal.

Memang pemakaian animasi yang ada di windows 8 dapat memberikan kesan cantik dan menarik, namu tentu hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja windows terasa lebih berat dan lambat.

Untuk mematikan beberapa animasi tersebut, silahkan tekan tombol Windows untuk membuka Start Screen dan ketik "adjust the appearance" lalu klik "Settings". Lalu, klik saja "Adjust the appearance and performance of Windows"


Gambar cara mematikan animasi windows8


Saat anda menekan Minimize dan Maximize, animasinya akan tampil. Efek dari animasi tersebut memberikan "delay", sehingga akan memberatkan komputer. Anda bisa mematikan animasi tersebut dengan cara menghilangkan tanda centang di 'Animate windows when minimizing and maximizing". Dan juga, anda bisa mematikan animasi 'Fade or slide menus into view" dan juga "Fade or slide ToolTips into view".


Gambar Performance options windows 8

Bagaimana, Anda sudah memahaminya?, semoga cara matikan/disable animasi guna mempercepat windows 8 ini bisa berguna.