Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Masuk BIOS Notebook atau Laptop ASUS

Gambar setting bio notebook asus dan install windows
Jika sebelumnya albar computer share panduan cara masuk BIOS di notebook atau laptop, kali ini masih dalam topik yang sama, namun dengan merek yang berbeda yaitu tutorial cara masuk Bios notebook atau Laptop ASUS. Untuk masuk ke setting BIOS pada Notebook atau Laptop memang sedikit berbeda dari notebook merek-merek lain.

Biasanya untuk masuk ke seting bios jika pada komputer dekstop atau PC cukup hanya menekan tombol DEL pada keyboard di saat komputer booting (setelah menekan tombol power). Namun jika pada laptop ada beberapa cara tergantung dari merk laptop.

Sedangkan untuk masuk ke bios pada laptop asus yang harus dilakukan adalah setelah menekan tombol power tekan F2 dan Del bergantian secara terus menerus sampai muncul tampilan konfigurasi bios, nah setelah itu setinglah BIOS sesuai keperluan anda, setelah selesai menseting untuk menyimpan setingan tekan F10 pada keyboard kemudian tekan y terus enter, laptop anda akan restart. Jika anda belum berhasil masuk seting bios, coba di ulangi lagi cara di atas, semoga berhasil.
baca juga panduan masuk bios notebook atau laptop lengkap

Cara masuk bios laptop asus untuk setting booting CD atau USB

Kemudian pilih bagian Boot  , letakan Pilihan Booting yang  diinginkan berada pada urutan paling atas. Misal kita ingin booting CD / USB maka pilih booting CD / USB diurutan atas. Jangan lupa masukan CD Installer Windows 7 kedalam Laptop. Jika sudah pilih Save dan Exit. Laptop anda akan ter restart.

Pada saat restart akan muncul, press any key for Booting CD/DVD . Anda diminta untuk menekan sembarang tombol yang ada di keyboard, boleh enter atau spasi. jika sudah anda akan di hantar ke bagian installisasi sistem operasi.

Demikian tutorial singkat cara masuk Bios notebook ASUS dari Albar Computer, semoga bermanfaat yah.