Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Password Aman Dari Hacker

Membuat proteksi password - Kali ini masih membahas keamanan data atau password. Setelah Anda membaca dalam postingan sebelumnya tentang hal-hal yang harus dihindari dalam membuat password selanjutnya yang perlu Anda pahami yaitu tentang Tips Menjaga Password Anda Agar Aman Dari Kebobolan.

Dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan password Anda, ada beberapa poin-poin penting yang harus dilakukan yaitu;

  • Jangan pernah memberitahukan password kepada siapapun (termasuk kepada pacar, teman, orang yang baru Anda kenal, dan lainya).
  • Jangan menuliskan password di sembarang tempat, karena bisa saja orang lain membaca dan menggunakan atau memakai password untuk tujuan yang mungkin bisa merugikan Anda.
  • Secara periodic, ubahlah password yang lama dengan password yang baru ( namun Anda harus selalu mengingat bahwa password telah Anda ubah dengan password yang baru).
  • Jika Anda sedang online di warnet atau komputer orang lain dan login ke dalam akun pribadi Anda misalnya Internet banking, Email, Facebook, Twitter dan lainnya, pastikan bahwa di dalam komputer tersebut tidak dipasang software pengintai password misalnya keyloger dan sejenisnya. Usahkan menghapus semua riwayat penjelajahan setelah melakukan oinline di komputer lain atau warnet.  Termasuk data login.
Itulah beberapa tips dan cara menjaga password Anda agar aman dari Kebobolan yang dilakukan oleh peretas. Semoga bermanfaat.