Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Hal Yang Harus Dihindari Dalam membuat Password

Dalam membuat password ada hal yang harus Anda perhatikan baik-baik sebelum memutuskan seperti apa password yang Anda inginkan. Password ini bisa berupa password untuk  keamanan data komputer, Password Akun Email, Internet Banking, ATM atau password yang lainya.

Password merupakan kode rahasia yang digunakan untuk masuk kedalam suatu akun offline atau online. Jadi password ini bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh orang banyak.  karena sifatnya sangat privasi sekali maka Anda perlu memperhatikan  Hal-Hal Yang Harus Dihindari Dalam membuat Password berikut ini;

membuat password untuk keamanan data akun
  1. Jangan membuat password yang mengandung informasi personal (nama, tanggal lahir, nama pacar, nama anjing kesayangan, dan sebagainya).
  2. Jangan gunakan kata atau singkatan yang berkaitan dengan diri, missal: nama kecil, nama panggilan, dan sebagainya.
  3. Jangan menggunakan pola keyboard (qwerty) atau angka urut (1234), karena password seperti itu mudah di tebak.
  4. Jangan menggunakan password yang semuanya angka, semuanya huruf besar, atau semuanya huruf kecil.
  5. Jangan gunakan karakter berulang (aa11), karena akan terlalu sulit dalam mengingat dan sering terjadi kesalahan saat menuliskan password tersebut.
  6. Jangan membuat password yang terlalu pendek dan mudah ditebak oleh orang lain.

Itulah beberapa penjelasan tentang Hal-Hal Yang Harus Dihindari Dalam membuat Password untuk menjaga keamanan akun Anda dari  pembobol atau orang-orang yang berniat jahat terhadap privasi.
Semoga bisa membantu.